Perhatikan Hal Ini Jika Hendak Menggunakan Jasa Service AC atau Membeli AC


Jasa Service AC - Penggunaan mesin AC (air conditioner) sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian kalangan, terutama kalangan menengah ke atas. Hal ini dikarenakan cuaca yang semakin panas, terutama bagi yang tinggal di perkotaan. Bagi anda yang hendak membeli ac sebaiknya pahami dulu ac jenis apa dan bagaimana, agar sesuai dengan apa yang kita butuhkan.
Kita sering berfikir bahwa AC hemat energi adalah acuan atau indikator yang kita butuhkan untuk membeli sebuah produk AC.
Padahal untuk menentukan bagus atau tidaknya produk AC tersebut tidak cukup hanya dengan hemat energi saja, namu harus memperhatikan aspek-aspek lainya yang tidak kalah penting.

Melihat Fungsi AC/Jenis AC yang Dibutuhkan


Dalam membeli barang apapun sebaiknya anda memperhatikan fungsi dari barang tersebut, terutama jika barang elektronik. Hal ini berlaku juga jika anda hendak membeli AC yang bagus dan sesuai dengan apa yang anda butuhkan. AC berfungsi untuk mendinginkan udara yang ada di dalam ruangan. Oleh sebab itu, AC yang anda beli harus mampu mendinginkan suhu ruangan dengan waktu singkat.
Hal ini bisa anda check pada bagian evaporator AC yang umumnya terletak pada bagian samping AC. Ukuran evaporator akan menentukan kemampuan AC tersebut dalam mendinginkan ruangan dengan lebih cepat. Semakin besar evaporator maka akan semakin cepat dalam mendinginkan suhu yang ada di dalam ruangan.

Perhatikan Bagian Kipas Pendingin



Semakin besar ukuran kipas pendingin, maka kemampuan dalam menghembuskan angin akan semakin kuat. Dengan demikian suhu pada ruangan akan lebih cepat terasa dingin. AC yang bagus tidak akan mengeluarkan suara berisik. Hal ini dapat anda lihat melalui besar dan lebarnya kipas pendingin tersebut. Ukuran kipas semakin besar dan lebar, maka semakin pelan suara yang ditimbulkan. Besarnya ukuran kipas biasanya juga ditentukan oleh ukuran evaporator. Evaporator yang besar akan memiliki blower yang lebih besar.

Sesuaikan Capacity AC Dengan Kebutuhan


Sebelum anda membeli AC, anda harus tahu ukuran ruangan yang akan dipasang AC. Rasio untuk mengukur kebutuhan ideal sebuah ruangan yang akan di pasang AC adalah sekitar 600 BTU/jam/m2, dengan catatan tinggi ceiling standart (kurang dari 3 meter). Contoh, jika luas ruangan kamar Anda misalnya ukuran 3 X 3 = 9 m2 maka kebutuhan AC-nya adalah sekitar 9 X 600 = 5.400 BTU/h atau 1.58 kW ( 1 kW = 3.412,14 BTU/h) atau setara dengan ½ PK.
Mengapa hal ini perlu diperhatikan? Karena jika unit AC yang terlalu besar dan di pasang di ruangan yang kecil, maka hal ini akan menyebabkan mubadzir atau pemborosan karena AC malah akan sering mati lalu hidup kembali terus-menerus dengan frekuensi yang cukup tinggi. Sebaliknya jika AC kecil dipasang pada ruangan yang besar makan akan mengakibatkan kinerja AC menjadi ekstra dan tidak pernah mati atau cooling down.

Perhatikan Fitur Tambahan yang Tersedia


Hal lain yang perlu diingat adalah memperhatikan fitur-fitur tambahan yang ramah lingkungan dan baik bagi kesehatan. AC yang baik biasanya juga menyediakan fitur tambahan yaitu seperti anti kuman, anti bakteri dan anti virus. Beberapa AC memiliki desain khusus untuk menyaring kotoran dan bau tidak sedap atau ada juga AC yang didesain mampu menghilangkan bakteri.
AC dengan kualitas bagus tidak akan bertahan lama jika perawatanya kurang baik. Oleh karena itu agar performa AC tetap terjaga sebaiknya anda membersihkanya dengan rutin. Namun, agar lebih maksimal sebaiknya anda menggunakan jasa service AC yang memang sudah berpengalaman, agar AC bisa bersih secara keseluruhan tanpa mengganggu elemen-elemen penting yang ada di dalamnya.
AC yang dirawat dan dibersihkan secara rutin akan dapat bertahan lebih lama dan tidak menimbulkan gangguan kesehatan. Selain itu, AC yang terawat akan tetap stabil dalam performanya dan menjaga mesin tetap bagus, sehingga tidak akan mengakibatkan pemborosan listrik dari pada AC yang tidak terawat.

Gunakan Jasa Service AC yang Profesional dan Berpengalaman


Jika hendak memasang AC yang telah anda beli, sebaiknya menggunakan jasa yang profesional dan memang sudah berpengalaman di bidang tersebut. Agar dalam pemasangan bisa rapi dan sesuai sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan di kemudian hari.
Kami Berdaya Tehnik menyediakan pemasangan AC baru, dari mulai merek Daikin, Sharp, Panasonic, Samsung, Fujitsu, LG dll. Selain pemasangan AC baru kami juga telah berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang tehnik AC misal perawatan service AC, memperbaiki AC, AC kurang dingin, AC bocor dan masalah-masalah lainya yang berkaitan dengan sistem pendingin ruangan.
Untuk menggunakan jasa kami silahkan hubungi nomer di bawah ini, kami akan mengirim teknisi yang akan datang ke tempat Anda :
Handphone / SMS : 0812 1029 0144 
WhatsAap (only) : 0877 7165 7946
BlackBerry Messenger : 57468909
Email : alfatih.prince21@gmail.com


2 komentar: